Kategori
movie Movie Review

A Bussines Proposal

Salah satu drakor yang cukup populer baru-baru ini adalah A Bussines Proposal. Drama ini diangkat dari serial Webtoon dan web novel populer di Korea. Aku memang belum pernah membaca novelnya, hanya pernah melihat seorang di friendlist medsos logo biru menjual buku tersebut dengan judul asli The Office Blind Date.

Aku sendiri menonton drama ini karena rekomendasi dari seorang teman. Tontonlah, Kak karena pasti Kakak suka, lumayan untuk menyenangkan hati setelah jenuh dengan semua pekerjaan, ujarnya. Dia juga memberikan cuplikannya.

Drama ini berkisah tentang seorang gadis bernama Shin Ha-ri. Dia bekerja sebagai karyawan di sebuah perusahaan besar. Dia belum memiliki pacar, walaupun sebenarnya dia menyukai seorang laki-laki yang selama ini menganggapnya hanya sebatas teman karib. Dia juga memiliki seorang sahabat yaitu Jin Young Seo, putri dari seorang kaya yang sedang disuruh ayahnya untuk melakukan kencan buta. Ini bukan kencan buta yang pertama kalinya dan dia sama sekali tidak menyukai hal tersebut. Selama ini, sudah beberapa kali dia meminta Shin Ha-ri yang menggantikannya. Dengan catatan, pasangan kencan buta harus merasa ilfill. Kebetulan Shin Ha-ri memiliki bakat akting, sehingga semua berjalan lancar. Semua kencan buta pun berakhir gagal.

Untuk kencan buta kali ini, Jin Young Seo kembali meminta Shin Ha-ri menggantikannya. Sebenarnya Shin Ha-ri tidak mau lagi. Akan tetapi imbalan yang ditawarkan oleh Jin Young Seo sangat menggiurkan baginya. Apalagi saat itu dia sedang sangat membutuhkan uang tersebut.

Akhirnya dia pun datang ke kencan buta tersebut. Tentunya dengan dandanan yang sama sekali berbeda dengan kesehariannya. Dia pun menjalankan misi untuk membuat teman kencannya tidak suka kepadanya. Di sini kekocakan demi kekocakan pun terjadi.

Akan tetapi, alih-alih tidak suka, ternyata si pasangan kencan malah memutuskan untuk menikahinya. Hal tersebut tentunya cukup mengagetkan bagi Shin Ha-ri maupun temannya. Yang lebih mengagetkan, ternyata pasangan kencan buta tersebut adalah Kang Tae Moo, presdir di perusahaan tempat Shin Ha-ri bekerja. Kang Tae Moo selama ini dikenal sangat menutup diri untuk urusan asmara. Dia mengikuti kencan buta pun semata-mata karena permintaan kakeknya. Walaupun si boss tidak mengenalnya karena tampilannya yang berbeda, namun hal ini menjadi beban tersendiri bagi Shin Ha-ri. Sehingga dia meminta supaya sahabatnya mengakui kebohongan mereka.

Ternyata pengakuan tersebut tidak menyelesaikan masalah. Kang Tae Moo yang jenuh harus disuruh kakeknya mengikuti kencan buta pun meminta Shin Ha-ri untuk berpura-pura menjadi pacarnya. Semua dengan bayaran, karena kebetulan Shin Ha-ri memang sedang membutuhkan uang. Maka kesepakatan pun diperoleh dan semua tertulis di kertas perjanjian.

Kisah ini sebenarnya adalah kisah biasa dan sudah bisa ditebak akan bagaimana. Karena kebanyakan drakor memang berkisah antara seorang pria kaya dengan gadis biasa yang akhirnya saling jatuh cinta. Akan tetapi, seperti yang dikatakan temanku, bahwa kami membutuhkan sesuatu untuk menghilangkan jenuh. Dalam hal itu, drakor yang satu ini lumayan mujarab.

Sesuai dengan genrenya yaitu romantis komedi, maka benar-benar sangat menghibur. Ditambah lagi karena pemain utamanya super keren. Selain Kang Tae Moo dan Shin Ha-ri sebagai tokoh utama, si sahabat Jin Young Seo dan sekretaris Cha, sekretaris sekaligus sahabat Kang Tae moo cukup menyita perhatian. Mereka juga akhirnya menjadi sepasang kekasih, dengan kegantengan dan kecantikan yang meluluhkan hati. Ditambah busana mereka berdua begitu elegan, sedap dipandang. Aku suka sekali melihat cara berpakaian dari Jin Young Seo.

Jadi, walaupun intinya drama ini tidak ada bedanya dengan kisah kebanyakan. Namun pemeran drama ini membuatnya tampil wah dan sangat menghibur. Sangat recommended bagi yang membutuhkan tontonan ringan penuh dengan keindahan. Melupakan sejenak dunia nyata dengan suguhan kebucinan ala Kang Tae Moo dan keceriaan ala Shin Ha-ri.

A Bussines Proposal

Judul : A Bussines Proposal
Genre : Romance, Comedy
Tayang: 28 Februari 2022 (12 episode)
Pemeran : Ahn Hyo-seop (Kang Tae Moo), Kim Se-jeong (Shin Ha-ri), Seol In-ah (Jin Young Seo), Kim Min-kyu ( Sekretaris Cha)

Gassmom, 6 Mei 2022

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

2 replies on “A Bussines Proposal”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s