Kategori
Sebuah Perjalanan

Asyiknya Naik Banana Boat di Pasir Putih Parbaba

Bagi orang yang pintar berenang, naik banana boat di perairan mana saja pun sudah pasti menyenangkan. Karena tidak ada yang dicemaskan sewaktu diceburkan ke air dari banana boat.
Beda dengan orang yang sama sekali tidak tahu berenang. Pasti butuh persiapan nyali untuk itu.

Tapi di Pantai Pasir putih Parbaba ini memang memberikan kenyamanan tersendiri bagi yang tidak tahu berenang tapi ingin mencoba permainan banana boat.
Karena di pantainya terdapat permukaan danau yang dangkal. Hanya kira-kira lebih kurang 1,5- 2 meter.
Jadi ketika dijatuhkan kita hanya perlu penyesuaian diri sebentar dan langsung bisa berdiri dipermukaan danau. Cocoklah untuk pemula dan yang tidak tahu berenang.

Pantai pasir putih Parbaba ini berada di Desa Huta Bolon, Kabupaten Toba Samosir. Kira-kira 1 jam perjalanan naik mobil dari Tomok.

Konon katanya disebut Pantai Pasir Putih karena dulu pasir di pantai itu memang putih.
Tapi sekarang tidak seputih dulu lagi. Mungkin karena sudah semakin banyak pengunjung yang meninggalkan jejak di sana dan ditambah lagi sampah juga sudah mulai mencemari putihnya sang pasir.

Persiapan untuk naik banana boat.

Dan seperti destinasi wisata lain di seputaran Danau Toba, ke sana lebih asyik pasti pada hari biasa. Karena kalau hari libur dan hari Minggu sudah pasti ramai dan bejibun pengunjungnya.
Menurutku berlibur di tengah kerumunan manusia itu sama sekali bukan liburan. Kita bukannya menikmati pemandangan alam tapi menyaksikan kerumunan manusia.


Siap meluncur di permukaan Danau Toba nauli.

Pasca diceburkan dari banana boat,tidak harus berenang karena permukaan Danau yang dangkal.

Sewa banana boat cukup terjangkau, kami ditarif hanya Rp. 230ribu untuk banana boat yang panjang untuk 8 orang dengan durasi 3 putaran (plus bonus 1 putaran lagi untuk yang bertahan tidak jatuh di putaran terakhir).
Itu juga sudah lumayan lama dan memuaskan. Ditambah lagi servis dari pengemudi dan awak boatnya ramah dan bersahabat. Pokoknya puas deh.

Setelah puas menikmati pesona pantai pasir putih Parbaba, kami kemudian melanjutkan perjalanan ke Hot Spring Pemandian Air Panas di Pangururan.

Baca juga

Trip Ke Bukit Gajah Bobok

Pesta Kerja Tahun Desa Pangambatan

-GASSMOM-

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

One reply on “Asyiknya Naik Banana Boat di Pasir Putih Parbaba”

Tinggalkan komentar