Kategori
Sebuah Perjalanan

Mandi Air Panas di Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk

Sebenarnya mandi-mandi adalah rute terakhir kami dalam perjalanan kali ini. Namun karena menurut supir itu adalah rute terdekat dari persinggahan kami sebelumnya yaitu Taman Alam Lumbini, jadilah kami ke Pemandian air panas Sidebuk-Debuk terlebih dahulu.

Perjalanan melewati hutan dan pepohonan termasuk melewati Tahura. Kondisi jalan cukup bagus, hanya memasuki Desa Daulu kondisi jalan agak sedikit kurang mulus.

Pemandian yang kami pilih adalah lokasi Pemandian Alam Sibayak. Sebenarnya banyak lokasi pemandian yang kami lewati sebelumnya namun teman-teman memilih pemandian yang lokasinya lebih ke atas. Pemandian yang kami pilih melewati gerbang retribusi dimana dikutip biaya retribusi Rp. 5000,-/orang. Itu hanya biaya retribusi untuk masuk lokasi. Untuk masuk suatu lokasi pemandian kita membayar lagi karena itu adalah milik perseorangan.

Pemandian Alam Sibayak
Pemandian Alam Sibayak
We are the team
We are the team

Di Pemandian Alam Sibayak kami dikutip biaya tiket masuk Rp. 10.000,-/orang. Lokasi pemandian ini lumayan asri dengan pemandangan pepohonan hijau di sekelilingnya dan latar Gunung Sibayak serta sumber air belerang yang berwarna keperakan dari jauh. Lokasi kolam pemandian terletak di dataran yang lebih tinggi dari area parkir.

Menuju ke atas kita melalui tangga dan ada spot foto yang cukup menarik. Ada 3 spot foto yaitu ikan paus, gurita dan sayap. Tapi aku hanya mengambil foto di spot sayap.

Spot Foto Sayap
Spot Foto Sayap
Berfoto di tangga menuju kolam
Berfoto di tangga menuju kolam

Ada 3 kolam untuk mandi air panas dengan tingkat kepanasan yang berbeda. Kami pun mandi air panas di setiap kolam walaupun akhirnya kami lebih lama di kolam yang tidak terlalu panas. Lebih kurang 1 jam kami mandi di sana diselingi dengan foto-foto sambil bercanda ria.

Mandi air panas Sidebuk-Debuk
Mandi air panas Sidebuk-Debuk
Mandi -mandi,,, yeee😁
Mandi -mandi,,, yeee😁

Setelah selesai mandi kami membersihkan diri di kamar mandi yang tersedia. Ada lebih 5 kamar mandi yang cukup bersih dengan air yang bersih dan sejuk.

Akhirnya kami pun meninggalkan lokasi dengan hati senang dan puas disertai badan yang segar karena sudah mandi air panas beraroma belerang tersebut.

O, iya siapa tahu ada yang ingin melihat rekaman situasi jalan menuju ke Sidebuk-Debuk dan melihat suasana di Pemandian Alam Sibayak bisa melihat videonya di chanel Sondang Saragih.

-Gassmom-
Pematangsiantar, 060219

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

7 replies on “Mandi Air Panas di Pemandian Air Panas Sidebuk-Debuk”

Ha ha ha,,, begitulah katanya.
Tapi untuk awet muda sepertinya aku hampir menyerah. Situasi pekerjaan ku sekarang membuatku harus rela berteman debu dan angin setiap harinya dan…. Ya begitulah he he he

Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s