Kategori
Anak celoteh anak Tentang anakku

Sean Protes

“Mama, pokoknya Adek mau protes.”

Sean, si bocah berusia 6 tahun tiba-tiba sudah muncul di hadapan mama dan langsung mengajukan protes. Mama yang sedang asyik menyiram tanaman pun mendadak bingung. Padahal dari tadi sepertinya tidak ada masalah apa-apa. Mama sibuk sendiri di halaman dan si bocah berada di rumah, menonton televisi bersama kakak dan abangnya.

“Bah, protes apa pula itu?” Mama balik bertanya.

“Iya, Adek protes. Adek tidak mau ditinggal lagi di rumah. Ternyata tadi sore Mama mengajak Kak Sarah dan Bang Sachio jalan sore sambil jajan. Mereka berdua terus yang diajak. Sudah beberapa kali, mereka terus. Nggak adil!” ujar Sean panjang lebar sembari memasang wajah cemberut dengan gaya merajuk.

“Ooo … itu.” Mama pun menjawab sambil tertawa. “Bukan Mama nggak mau bawa Sean. Tapi perjalanannya jauh. Nanti Sean bakalan tidak kuat.”
Sepertinya Sarah dan Sachio baru bercerita tentang pengalaman mereka bersama mama ketika ikut jalan sore. Seperti biasa, pasti menggembar-gemborkan keseruan, hal yang membuat Sean merasa ada ketidakadilan.

“Nggak, Adek sudah kuat dan tidak akan capek. Pokoknya kalau Mama jalan lagi, harus mengajak Adek.” ujar Sean lagi.

“Sabarlah. Sekarang giliran Kak Sarah dan Bang Sachio yang sering Mama bawa. Nanti akan tiba waktunya, Sean yang dibawa. Mereka nggak boleh lagi.” Mama berusaha menenangkan Sean sambil melanjutkan menyiram tanaman.

“Kapan?”

“Sabarlah. Pasti akan gantian pada waktunya. Malahan nanti Sean akan lebih sering Mama bawa jalan-jalan. Sean kan paling kecil, sementara kakak dan abang akan semakin besar dan tidak boleh dibawa lagi.”

“Betul ya, Ma.”

“Iya ….”

Yeee, … Adek nanti akan lebih sering diajak jalan sama mama ….” Sean pun bersorak girang sambil berlari masuk ke rumah.
Protes selesai, mama pun melanjutkan menyiram tanaman.

Gassmom, 18 April 2022

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

3 replies on “Sean Protes”

Anak kedua saya ga pernah protes kalo disuruh tidur siang saat masih TK, tapi dia sangat bangga bisa tak tidur siang slama seminggu ketika jalan” di negeri tetangga, mungkin saat itu dia mrasa sudah besar hahaha, anak memang suka gitu

Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s