Kategori
Daily Stories Renungan

Alur Kehidupan

Dua orang sedang makan siang bersama di luar tempat mereka bekerja. Usai makan ternyata hujan deras, membuat mereka terpaksa menahan langkah untuk kembali ke tempat kerja.
Akhirnya mereka pun terlibat pembicaraan, saling bertukar cerita.

Keduanya memiliki posisi yang sama di tempat mereka bekerja. Yang membedakannya hanyalah wilayah kerja. Namun tupoksi dan segala sesuatunya sama.

Yang satu bercerita, bagaimana dia telah pernah mengalami masa kejayaan. Berada di posisi mantap dengan wewenang dan finansial yang memuaskan. Ada bangga pernah berada di posisi itu. Namun ada penyesalan untuk segala sikap yang terlanjur diperbuat di masa lalu. Bahkan terpikir bahwa berada di posisi saat ini adalah karma dari segala perbuatan.

Yang satu lagi bercerita, bagaimana pernah berada dalam situasi kerja yang melelahkan. Bekerja melayani tanpa boleh mengeluh, sebaliknya harus tetap memberi senyum, sapa dan sentuh. Semuanya dilakukan dengan ikhlas tanpa menghitung lelah. Berpikir berada di posisi saat ini sebagai anugerah, buah dari segala kesabaran di masa lalu.

Dua orang pada posisi sama dengan latar berbeda. Begitulah perjalanan waktu telah menghantar ke setiap alur kehidupan. Namun apa dan bagaimanapun latar belakangnya, yang penting tetap bersyukur.

Gassmom, 12. 04. 2022

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

3 replies on “Alur Kehidupan”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s