Kategori
buku Buku Saya

Christmas Wonders – 35 Kisah Kasih (Antologi Natal 2021)

Salah satu hal yang ingin aku lakukan adalah menulis sebuah kisah tentang Natal. Aku pernah merasa “sedikit iri” dengan mereka yang bergabung dalam satu antologi Natal. Saat itu, aku belum tahu apapun terkait nulis bareng dan hal sejenisnya.

Menjelang Natal tahun lalu, aku mendapat DM dari salah seorang penanggungjawab event Elfa Mediatama. Isinya mengajak berpartisipasi dalam antologi bertema keajaiban natal.

Mendapat ajakan begitu, pastinya aku senang sekali. Ini adalah hal yang sudah lama aku inginkan. Apalagi setelah aku tahu kalau yang bergabung ada Ibu Belinda Gunawan, Ibu Maria Rahartati, Ibu de Laras dan deretan nama lain yang punya nama di tempat masing-masing.

Akan tetapi, keinginan yang kuat ternyata tidak berbanding lurus dengan otakku. Aku malah buntu dan tidak bisa menuliskan apa-apa. Silih berganti ide yang muncul tapi tetap tidak bisa aku tuliskan. Malah pada saat itu, aku mendadak tersadar kalau ternyata aku sama sekali tidak mempunyai sesuatu yang spesial terkait Natal. Bahkan sepertinya selama ini semuanya sekedar seremonial dan berlalu begitu saja di hidupku. Aku sama sekali tidak pantas menuliskan kisah keajaiban Natal.

Aku nyaris menyerah dan sudah berniat mengajukan pengunduran diri. Akan tetapi masih ada rasa berat, karena bagaimanapun ini adalah hal yang sudah lama aku impikan. Apalagi kalau mengingat para penulis yang bergabung. Rasanya sayang melewatkan kesempatan berada dalam satu buku bersama mereka.

Hari terakhir, deadline adalah tengah malam. Aku mencoba konsentrasi lagi dan Puji Tuhan, akhirnya tulisanku jadi juga. Judulnya Natal ini Berbeda, dengan ide cerita yang tak pernah aku pikirkan sebelumnya. Semua mengalir begitu saja dan finish.

Akhirnya, impian memiliki tulisan tentang Natal pun terwujud dan bahkan berada satu buku pula dengan mereka-mereka yang keren.

Ada 35 kisah Natal yang sangat menarik untuk dibaca dalam buku ini. Menariknya, yang turut berpartisipasi bukan hanya kami yang merayakan, tetapi ada juga penganut agama lain yang memiliki suatu kisah terkait Natal. Satu lagi yang menarik dari antologi ini adalah buku diterbitkan juga dalam bentuk hard cover yang membuatnya tampak lux dan keren.

Antologi Natal 2021 – Christmas Wonders (edisi hard cover)
Cover belakang – Nama- nama kontributor
Natal ini Berbeda- Gassmom

Judul Buku : Christmas Wonders – 35 Kisah Kasih
Penulis : Belinda Gunawan dkk
Penerbit : CV Elfa Mediatama
Tahun Terbit : Cetakan Pertama, Desember 2021
Jumlah Halaman : 272 halaman

Gassmom, 09 April 2022

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s