Kategori
Daily Stories pengalaman

Voucher Grab dari Google Local Guide

Terkadang bukan harga yang membuat sesuatu itu menarik, namun ada hal-hal lain yang bahkan jauh dari sekedar harga. Kira-kira begitulah mungkin dengan kami-kami yang sangat excited bila membaca pos teman-teman yang memperoleh sesuatu dari Google Local Guide.

Semua berawal dari pos Pak Guru Layang Seta yang bercerita telah memperoleh sepasang kaus kaki yang manis. Kemudian baru-baru ini, bercerita lagi telah menukarkan sebuah barcode dengan sebotol Coca cola seharga Rp3.500,-. Waw, jadi timbul pertanyaan, si kawan ini kok bejo banget sih? Walaupun tidak bisa dipungkiri, ada golongan orang yang selalu memperoleh kemujuran dari mana-mana. Biasanya orang-orang dengan peruntungan seperti itu, kalau ada acara door prize pasti selalu muncul menjadi salah satu penerima, meskipun sekedar hadiah hiburan. Hal yang membuat rasa iri kadang hadir tanpa diundang, eh yang ini bercanda deh ….

Terkait reward dari Local Guide, sebenarnya beberapa tahun lalu, aku juga sudah pernah memperoleh voucher tiket bus dan hotel. Akan tetapi aku mengabaikannya karena memang tidak berniat ke mana-mana. Padahal kalau dipikir, mungkin nilainya melampaui harga kaus kaki dan sebotol Coca cola. Tetapi seperti yang aku tuliskan di awal tadi, terkadang bukan karena nilai tapi karena keseruan memperolehnya. Apalagi ternyata tidak semua bisa memperoleh si kaos kaki keren itu, walaupun dengan peringkat lebih tinggi di Local Guide.

Nah, di tengah kegalauan diri karena menyimpan tanya kenapa tidak memperoleh reward, ternyata semesta tidak mengizinkan aku terlalu larut dalam resah. Selang beberapa hari sejak membaca tulisan si beliau, sebuah email pun masuk yang mengatakan kalau aku memperoleh bonus.

Email dari Local Guide

Tentunya senang dong, akhirnya mendapat kesempatan juga merasakan Coca-Cola dari Local Guide he he he. Kemudian aku klik dan scroll ternyata ada juga pilihan dari brand lain. Termasuk dari Grab untuk voucher ongkos.

Beberapa brand untuk menukar bonus

Mengingat Coca cola hanya seharga Rp3.500,- maka aku pun memilih voucher dari Grab. Sepertinya memang banyak peminat, terlihat dari beberapa pilihan yang sudah habis. Kebetulan sore itu, aku mau pergi ke suatu tempat dan mencoba berniat langsung menggunakan voucher tersebut. Namun, entah bagaimana, sampai berapa kali mencoba ternyata tidak bisa juga. Akhirnya, aku pasrah sajalah, mungkin belum rezeki dan berniat mencoba Coca cola keesokan harinya.

Besoknya, aku iseng mencoba lagi. Akhirnya bisa juga diklaim dan ongkos pun mendapat potongan Rp10.000,-. Lumayanlah, sekaligus juga merasa senang dan semangat karena akhirnya mendapat bonus juga dari Local Guide. Yang paling penting, akhirnya bisa juga membuat sebuah tulisan tentang hal tersebut, eh … he he he

Voucher dari Grab
Vouchernya aku klaim
Setelah diklaim, begini katanya
Vouchernya sudah masuk di aplikasi Grab

Yeay, rewardnya pun terpakai 🤭😂

Gassmom, 06 April 2022

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

4 replies on “Voucher Grab dari Google Local Guide”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s