Kategori
buku Buku Saya

Secercah Cahaya

Pict. Buku Secercah Cahaya

Hidup akan indah pada waktunya. Itulah harapan setiap orang yang mengalami kesulitan. Bagi yang sedang sakit atau sedang merawat orang sakit, kesembuhan adalah harapan terindahnya.
Masa-masa pe-de-ke-te bagi remaja yang sedang jatuh cinta, harapannya mungkin akan menjadi panjang, seperti cinta yang terbalas, lalu meningkat ke hubungan yang lebih serius, sampai akhirnya tumbuh harapan-harapan lain yang membuat sang pemilik cinta terus berjuang demi menggapai harapannya.
Apalagi yang diinginkan seorang ibu ketika pasangan hidupnya telah tiada, sementara sang putri tunggal punya keinginan yang berbeda. Berdoa dan berusaha agar sang putri mengerti bahwa keinginannya cuma satu, yaitu tinggal bersama di rumah yang memiliki kenangan indah dengan orang terkasih yang kini telah tiada.

Blurb

Tak ada satu pun perjalanan kehidupan yang selamanya akan mulus. Pasti ada saja riak-riak yang menghiasi, atau bisa saja gelombang bahkan badai yang menghantam.

Setiap insan dengan cerita masing-masing, juga dengan mekanisme pertahanan masing-masing. Yang menjadi kekuatan untuk bertahan dan tetap berjuang adalah harapan. Bila pengharapan sudah tiada, dipastikan akan menyerah kalah.

Harapan adalah tema dalam antologi kami kali ini. Berawal dari sebuah bincang kepenulisan dengan Ibu Maria Antonia Rahartati Bambang Haryo, maka antologi ini pun dilaksanakan. Ibu Maria ini adalah seorang penerjemah senior. Beliau adalah penerjemah komik Asterix yang sangat tenar. Beliau juga penulis dan sudah memiliki beberapa buku.

Tentunya akan sangat menyenangkan berada dalam satu buku bersama beliau, hal yang membuatku sangat ingin tulisanku bisa berada dalam buku ini. Puji Tuhan ternyata terwujud juga. Ada 30 cerpen dalam buku ini dan ternyata ada juga karya dari Ibu Belinda Gunawan dan Ibu Fakhriah Illyas, owner dari penerbit Elfa Mediatama.

Menurutku buku ini sangat menarik, 30 penulis menceritakan harapan yang berbeda. Dengan tokoh dari berbagai usia, dilengkapi dengan konflik menarik dan berbeda-beda. Ada yang mengharu-biru, membuat gemas, was-was bahkan yang menimbulkan tanda tanya.

Buku ini salah satu buku favoritku dari sekian antologi yang telah kuikuti di Elfa Mediatama.

Judul Buku : Secercah Cahaya
Penulis : Tim Elfa Mediatama
Penerbit : Elfa Mediatama
Tahun Terbit : Cetakan I, Oktober 2021
Jumlah Halaman : 222 halaman

Gassmom, 15/ 12/ 2021

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s