Kategori
buku Buku Saya

Persembahan Doa & Puisi untuk Indonesia

Antologi Persembahan Doa & Puisi untuk Indonesia

Tidak bisa dipungkiri, pandemi covid 19 memberikan guncangan bagi negara-negara di dunia. Bukan hanya Indonesia, bahkan negara maju sekalipun mengalami dampak dari segi ekonomi maupun stabilitas.

Hal tersebut merupakan salah satu latar belakang tercetusnya ide dari Lions Club untuk membuat antologi Persembahan Doa & Puisi untuk Indonesia ini.

Dalam suasana seperti itu, doa menjadi kegiatan utama. Lusi menulis, “Doa mempunyai kekuatan spritual yang dahsyat” Karenanya disarankan agar “masyarakat Indonesia membuat rangkaian doa atau puisi untuk negara yang kita cintai.”

xi, Eka Budianta, kata pengantar

Buku ini merupakan salah satu wujud bela rasa para anggota Lions Clubs selain wujud kegiatan nyata lain yang telah dan terus dilakukan, seperti memberikan APD dan tempat cuci tangan serta membantu menjaga dan meningkatkan ketahanan pangan masyarakat di sekitar kita.
Persembahan Doa & Puisi untuk Indonesia ini diharapkan dapat menjadi satu tonggak kesatuan hati untuk membuat Indonesia segera kembali menjadi sehat, kuat, dan semakin bermartabat.

xiv, Jesica Budiman, kata sambutan

Saat ini kita berdoa bersama kepada Tuhan yang Mahakasih. Walaupun kita berbeda-beda, tetapi suara hati kita satu. Semoga kita semua selamat dan dapat menyeberangi samudera percobaan yang dahsyat ini.

xvi, Rup N. Gurbani, kata sambutan

Demikian kutipan dari beberapa kata sambutan, yang intinya menyatakan bahwa doa bisa menjadi kekuatan bangsa ini. Tentunya tindakan nyata tetap dilakukan. Seperti Lions Club yang selalu melakukan kegiatan kemanusiaan di mana-mana di seluruh Indonesia.

Seperti yang tertera pada judul, maka buku antologi ini berisi doa dan puisi dari berbagai penjuru Indonesia, dari berbagai keyakinan. Semua berdoa dan menaikkan keyakinan untuk Indonesia yang pasti mampu bertahan melewati badai yang sedang berlangsung, mendoakan yang terbaik untuk Indonesia. Ada doa dan puisi yang pendek, hanya beberapa baris, tapi ada juga yang panjang sampai 2 halaman.

Aku bersyukur puisi milikku berjudul ” Indonesia Maju” ternyata lolos kurasi dan masuk ke dalam antologi ini. Lebih surprise lagi, karena ternyata ada juga doa dari Bapak Pendeta Gilbert Lumoindong dalam barisan doa di buku ini. Senang sekali pastinya, karena beliau merupakan seorang pendeta yang selalu menunjukkan rasa cinta kepada Indonesia.

Aku sendiri mendapat informasi terkait antologi ini dari seorang teman. Entah kenapa, ada dorongan kuat untuk ikut berpartisipasi. Akan tetapi karena waktunya sudah mepet, akhirnya aku mengirimkan puisi lama yang ditulis tahun lalu. Beruntung, puisi tersebut diterima.

Sebenarnya bukunya sudah tiba pada bulan Oktober kemarin, dan sempat membuat video unboxingnya. Tetapi karena sesuatu dan lain hal, hari ini baru menuliskan di blog.

Judul Buku : Persembahan Doa & Puisi untuk Indonesia
Penulis : Antologi
Penerbit : Lions Club Jakarta Centennial Puri Cengkareng
Tahun Terbit : Cetakan I, September 2021
Jumlah Halaman : 173 halaman


Gassmom, 11/12/2021

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s