Kategori
Daily Stories

Hanya 80 Hari

Niat boleh ada, tapi perkara hasil tidak ada yang bisa menerka. Demikian juga dengan tantangan menulis setiap hari yang sempat aku berikan kepada diriku.

Sebenarnya niat untuk bertahan begitu besar, paling tidak sampai 100 hari. Akan tetapi, ternyata hanya bisa bertahan sampai 80 hari. Pada hari ke 81, aku dikalahkan oleh kelelahan.

Hari itu, kegiatan kami memang full dari pagi sampai sore. Ditambah lagi pada pagi harinya aku harus menerobos hujan menuju lokasi kegiatan. Malam harinya, aku tak kuasa menahan lelah dan berniat untuk tidur sebentar. Dengan niat untuk bangun lagi untuk sekedar menuliskan satu kalimat di blog ini.

Benar, aku memang terbangun lagi. Akan tetapi terbangun ketika tanggal sudah berganti. Rasanya begitu kecewa karena telah melewatkan hari begitu saja. Hasrat menulis pun langsung anjlok karena rasanya sia-sia, karena kembali ke angka 1.

Sampai beberapa hari aku mengalami kehilangan semangat dan malas untuk memulai kembali. Sampai akhirnya aku menuliskan ini. Kali ini tidak ada tantangan lagi, hanya sekedar menulis menuangkan hasrat. Tidak tahu apakah nanti tertarik lagi untuk mengulang hal serupa. Untuk saat ini, hanya untuk menyenangkan hati saja dulu, menjalani dengan santai sebagaimana biasa.

Gassmom, 28/09/2021

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

3 replies on “Hanya 80 Hari”

Halo Mom Sondang, kamu sudah melakukan hal yang luar biasa! 80 hari menulis! Sebagai seorang yang pernah melakukan tantangan menulis, walaupun cuma 30 hari saja, 80 hari adalah waktu yang sangat panjang. Aku salut! Memang bisikan iblis terbesar adalah rasa malas. Ditambah dengan keseharian kita yang memberikan ide ke kepala untuk menjadikannya alasan malas menulis. Semangat buat kamu dan aku juga, semoga semangat menuils kita segera sembuh ya.

Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s