Kategori
Pematangsiantar

Pagi Hari di Pematangsiantar|PPKM Level 4 Tahap 2|Motovlog

PPKM level 4 masih diperpanjang sampai tanggal 6 September 2021 di kota kami, Kota Pematangsiantar.

Banyak penyekatan terutama di pusat kota. Hal tersebut membuat suasana kota sangat berbeda dari hari-hari biasa. Bila biasanya suasana lalu lintas di Jalan Sutomo dan Merdeka terkesan semrawut, apalagi pada saat jam-jam sibuk, tetapi kali ini begitu tenang dan lengang.

Aku sendiri masih 2 kali ke kota selama PPKM level 4. Kebetulan instansi kami adalah non esensial dan non kritikal, jadi kami melakukan aktifitas secara work from home. Kalaupun harus berangkat bekerja, masih banyak jalan alternatif menuju ke kantor tanpa harus dari kota.

Namun, tadi pagi aku harus ke kota untuk urusan pekerjaan. Menemukan suasana kota yang begitu tenang, rasanya sayang untuk tidak didokumentasikan. Apalagi mentari pagi begitu cerah menambah indah suasana. Akhirnya aku pun merekam suasana tersebut mulai dari jalan Sutomo simpang Jalan Soa Sio, belok ke Jalan Surabaya, Jalan Merdeka dan kemudian Jalan Sutomo lagi sampai ke Lapangan Adam Malik. Sempat masuk gang juga dibawa abang Gojek.

Ada kenyamanan tersendiri berkendara di suasana jalanan yang sepi begitu.

Sebenarnya ini bukan video yang pertama kali aku rekam selama PPKM berlangsung. Sewaktu PPKM level 4 tahap 1 kemarin, aku juga sudah membuat rekaman. Hanya waktu itu, suasana sore hari dan mendung, dan aku merekam juga dengan ponsel yang lain karena kebetulan saat itu memang hanya sebentar ke kota. Jadi mungkin kualitas video kurang bagus. Maka aku memutuskan membuat rekaman video lagi tadi pagi.

PPKM level 4 tahap 2 akan berakhir tanggal 6 nanti. Besar harapan tidak akan ada perpanjangan lagi. Karena banyak yang mengalami dampaknya. Apalagi bagi para pelaku usaha. Untuk itu, kerjasama dan kepatuhan masyarakat sangat berpengaruh. Semoga semua masyarakat Pematangsiantar mempunyai tujuan yang sama untuk terbebas dari si Corona. Jangan ada yang jugul ….

Gassmom, 26/08/2021

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s