Kategori
buku Buku Saya

Sepenggal Kisah Kita

Relationship adalah sesuatu yang kita hadapi setiap hari, yang tidak selalu mulus. Hubungan antar kekasih, pasangan suami istri, orang tua dan anak, keluarga besar, sahabat, tetangga, atasan-bawahan, dan lain-lain, pada suatu waktu dan karena suatu sebab bisa mengalami pergesekan. Konflik pun terjadi. Bagaimana mereka menanggapinya? Apakah dibiarkan berlarut-larut atau diupayakan mengurainya?

Belinda Gunawan (Kata Pengantar)
Sepenggal Kisah kita
Pict. Gassmom

Relationship adalah tema dari projek antologi kali ini. Tema tersebut dipilih sendiri oleh Ibu Belinda Gunawan, karena memang projek kali ini adalah Nubar bersama beliau. Seperti yang pernah aku tuliskan di blog ini, Ibu Belinda Gunawan adalah seorang penulis senior dan editor di Femina Grup.

Event kali ini diselenggarakan oleh Penerbit Elfa Mediatama, berkaitan dengan rilisnya buku terbaru dari Ibu Belinda berjudul Kami dan Pandemi, maka tercetus ide membuat event Nubar bersama Ibu Belinda.

Ada 45 tulisan dalam buku ini termasuk tulisan Ibu Belinda. Bagiku sendiri, memutuskan ikut dalam antologi ini merupakan sebuah kenekatan. Karena kontributornya bukan orang biasa seperti aku. Sebut saja Pak Kurnia Effendi, ada dalam barisan kontributor. Bahkan beberapa penulis sudah memiliki buku solo. Beberapa adalah mentor dan editor yang memang menggeluti literasi dengan sangat serius.

Para Kontributor dalam Sepenggal Kisah Kita
Pict. Gassmom

Seperti yang dituliskan oleh Ibu Belinda dalam kata pengantar bahwa relationship tidak selalu mulus, begitulah kisah demi kisah dalam buku ini. Berbagai kisah tentang hubungan baik itu suami istri, kekasih maupun hubungan lainnya.

Tulisanku sendiri berjudul Sekeping Hati dari Masa Lalu, berkisah tentang hubungan sepasang kekasih yang berakhir karena satu pihak melakukan ghosting dan pada cerita mereka bertemu kembali secara tidak sengaja setelah puluhan tahun berlalu.

Ada kesenangan tersendiri, tulisanku bisa bergabung dalam buku ini. Secara pribadi, ada kepuasan yang lebih besar karena berhasil mengalahkan ketakutan dan rasa minder setelah membaca nama-nama yang tertera di WhatsApp grup. Aku mengabaikan segala kecemasan dan tetap mengirimkan tulisan.

Penggalan tulisanku di Sepenggal Kisah Kita
Pict. Gassmom

Judul Buku : Sepenggal Kisah Kita
Penulis : Belinda Gunawan, dkk
Penerbit : Elfa Mediatama
Tahun Terbit : Cetakan Pertama, Juli 2021
Jumlah Halaman : 248 halaman

Gassmom, 23/08/2021

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

5 replies on “Sepenggal Kisah Kita”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s