Kategori
Daily Stories Renungan

Hallo, Agustus

Hallo, Agustus ….

Senang bisa bersua kembali denganmu. Kamu, sesuatu yang penuh makna bagi bangsa ini. Kamu juga menjadi sesuatu yang spesial  untuk pasangan hidupku.

Hari ini bendera kebangsaan mulai dikibarkan di setiap rumah, dan akan berlangsung selama satu bulan penuh. Hari yang seharusnya mengawali pelbagai kemeriahan di negeri ini. Biasanya di mana-mana akan sibuk membentuk kepanitiaan, rapat, latihan dan selanjutnya perlombaan demi perlombaan yang akan membuatmu semakin bermakna.

Akan tetapi, tahun ini mungkin semua itu tidak akan terjadi. Kemerdekaan memang sudah diraih 76 tahun lalu. Namun saat ini, negara belum merdeka dari satu musuh yang tidak terlihat. Korban sudah berjatuhan dan perang sudah dinyatakan, namun uniknya masih banyak yang belum percaya akan keberadaan si musuh. Hal yang membuat perlawanan tidak berlangsung maksimal.

Agustus, kiranya jangan berkecil hati bila tidak ada kemeriahan yang menghiasimu. Bukan berarti melupakan, namun situasi yang mengharuskan begitu adanya. Tidak ada yang menginginkan semua ini. Yakinlah, semua pasti menaikkan doa dan pinta supaya semua ini segera berlalu.

Kiranya doa-doa yang dinaikkan segera dijabah Sang Maha Kuasa. Rasanya begitu rindu dengan kemerdekaan dari rasa yang mencekam ini.

Agustus, biarlah tiada kemeriahan. Biarlah semua itu digantikan dengan doa dari penghuni negeri ini. Biarlah semua memohon berkat dan pemulihan untuk bangsa ini, untuk negeri ini.

Gassmom, 01/08/2021

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

One reply on “Hallo, Agustus”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s