Kategori
Daily Stories

Uang Tidak Keluar Tapi Terdebet Saldo Dari ATM Bank Sumut

Ke ATM Bank Sumut merupakan sebuah rutinitas wajib bagiku setiap awal bulan. Pembayaran gaji ditransfer ke Bank tersebut. Jadi, mau tidak mau tetap harus ke ATM untuk urusan tarik menarik uang yang akan menjadi pegangan dalam 1 bulan sebelum nanti gajian lagi.

Bulan ini aku melakukan kegiatan tersebut di ATM Bank Sumut yang berada di Bank Cabang Pembantu Parluasan.

Seperti biasa, yang pertama aku lakukan pasti cek saldo. Kemudian mentransfer sebagian ke bank lain untuk kebutuhan pembayaran tagihan segala macam. Setelah itu, melakukan tarik tunai. Kebetulan ATM tersebut menggunakan pecahan 50.000 sehingga hanya bisa menarik satu juta untuk sekali penarikan.

Namun kali ini, mesin ATM berproses sangat lama. Bahkan dari mesin ATM terdengar lagi kata-kata untuk bersabar karena masih proses. Karena tidak biasanya begitu, aku memanggil costumer servis yang kebetulan mejanya bersebelahan dengan ATM. Beliau menyarankan untuk bersabar karena masih proses.

Tak berapa lama, kartu ATM keluar tapi uang tidak keluar. Aku pun memanggil mbak CS lagi dan menceritakan apa yang terjadi. Disuruh cek saldo dan ternyata sudah berkurang sejumlah nominal yang diketik tadi. Dengan kata lain, sudah terdebet tapi uang tidak keluar.

Si mbak CS pun mengarahkan ke meja CS dan mengatakan akan memproses hal tersebut. Beliau meminta kartu ATM, KTP dan buku tabungan. Beruntung buku tabungan masih dalam tas. Buku tabungan dicetak untuk lebih memastikan lagi dan hasilnya tetap sama, sudah didebet.

Kemudian si mbak Cs pun membuat laporan yang aku tanda tangani dan dibawa sebagai bukti laporan. Si mbak mengatakan kalau biasanya uang akan kembali paling lama 3 hari. Kalau tidak kembali dalam waktu 3 hari, ditunggu selama 14 hari kerja untuk datang kembali ke bank tersebut sebagai tindak lanjut.

Tetapi ternyata aku tidak perlu menunggu lama. Kejadian Senin, 4 Agustus dan Kamis kemarin, 6 Agustus sudah ada sms banking uang masuk sejumlah yang terdebet kemarin.

Syukurlah, prosesnya cepat dan aku tidak perlu menunggu lama atau melapor kembali. Bersyukur juga, kemarin berada di ATM dalam bank sehingga tidak repot.

Pict. Gassmom
Berkas laporan keluhan costumer

Gassmom, 070820

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

3 replies on “Uang Tidak Keluar Tapi Terdebet Saldo Dari ATM Bank Sumut”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s