Kategori
Award

Serba 11 Pada Tanggal 11, Liebster Award

Akhir-akhir ini aku mengalami kemalasan besar-besaran untuk membuka WP. Jangankan membuat tulisan receh, bahkan untuk sekedar membaca pun aku malas. Ada rasa mual tak terdefinisi untuk semua yang berhubungan dengan gadget. Sepertinya pengaruh radiasi atau apalah, nggak tahu.

Meskipun begitu, beberapa hari yang lalu, iseng aku mampir lagi. Eh, begitu buka langsung disambut oleh tulisan seorang bloger yang bercerita bahwa dia sedang menjawab award yang diteruskan kepadanya. Ternyata award tersebut merekomendasikan 11 orang lagi di mana aku adalah salah satunya.

Hari ini pada tanggal 11 Mei, walau rasa malas masih menggelayut, aku berusaha menjawab award tersebut yang ternyata serba 11. Kalau dirimu membaca lebih lanjut maka akan tahu apa maksud serba 11 tersebut.

Adapun award ini aku peroleh dari Rahma Frida, seorang bloger yang aku follow dan kebetulan kami berada di sebuah komunitas yang sama. Rahma Frida adalah salah seorang dari generasi muda Indonesia yang super keren. Indonesia patut bersyukur bahwa masih ada anak muda seperti dia. Berada di desa bukan kendala baginya untuk berbuat dan berkarya. Terbukti dia turut andil bahkan sangat aktif dalam kegiatan untuk memajukan desa tersebut. Seorang yang perduli lingkungan dan bukan sekedar perduli tetap diaplikasikan ke dalam tindakan. Aku tahu karena sering baca tulisannya, juga dari obrolan di WhatsApp grup komunitas serta ditambah kepo dengan status WhatsApp dia. Pokoknya, dia adalah anak muda harapan bangsa yang layak diacungi jempol.
Terima kasih aku ucapkan kepada Rahma Frida yang telah memasukkan aku menjadi salah satu nominator.

Oke deh, begitu saja ucapan terima kasih dan perkenalan tentang Rahma Frida. Bagi yang ingin mengenal lebih lanjut, silahkan follow blognya deh.
Selanjutnya kita masuk ke Liebster award.

Ada pun peraturannya yaitu:

1. Ucapkan terima kasih pada bloger yang menominasikan Anda.
2. Bagikan 11 fakta tentang dirimu & pajang 3 link ke artikel blogmu.
3. Jawablah 11 pertanyaan yang diajukan (para) narablog kepadamu.
4. Nominasikan 11 narablog dan buat mereka senang!
5. Buatlah 11 pertanyaan untuk dijawab oleh para nominator.
6. Beritahukan 11 nominatormu.

Karena nomor 1 sudah aku jawab, jadi kita lanjut ke nomor berikutnya.

11 Fakta tentang diriku

1. Seorang ibu dengan 4 anak. Hal yang tak pernah kubayangkan sebelumnya karena aku merasa bukan seorang yang begitu dekat dengan anak-anak. Tapi ternyata diberi kepercayaan oleh Tuhan, Puji Tuhan.

2. Seorang ibu yang kadang lupa bahwa ternyata seorang ibu. Di rumah aku adalah ibu yang super duper cerewet dan cenderung protektif. Tapi kalau di luar, aku adalah aku yang melupakan semua tentang rumah. Bahkan sempat heran apabila ada seorang teman, sebentar-sebentar ingat ke rumah atau ingat anak. Bahkan pernah tanpa sadar mencetuskan hal itu kepada seorang teman yang mau makan saja menyebut suami dan anak. Sementara aku, kalau sudah keluar rumah maka semua hal itu aku lepaskan. Begitu juga sewaktu masih menjalani dinas malam di pekerjaan sebelumnya, walau pun anak dititip di rumah orang tapi aku tak pernah merisaukan mereka. Aku tetap yakin semua akan baik-baik saja.

3. Aku pernah merasa menjadi seorang wonder woman ketika suami masih kerja di kota yang berbeda. Aku mengasuh 3 anak dan sedang hamil anak ke 4. Mengerjakan semua pekerjaan rumah sendiri dan harus bekerja sesuai shift. Anak dititip ke pengasuh dan dijaga di rumah mereka saat aku kerja. Anehnya, aku menikmati semua itu dan pikiran sebagai wonder woman membuatku semakin kuat dan bersemangat.

4. Aku suka moment saat hamil. Karena saat hamil semua semangat dan energi seolah bertambah 2 kali lipat. Yang ada hanya senang dan semangat. Tak ada mengeluh dan mengkambinghitamkan kehamilan untuk setiap pekerjaan. Bahkan aku sengaja tidak mengambil cuti 1 bulan sebelum melahirkan. Aku negosiasi ke pimpinan bahwa akan menjalani cuti begitu melahirkan. Dan 4 kali kehamilan selalu begitu. Aku cuti 1 hari sebelum tanggal kelahiran. Dan aku beruntung akan menjalani cuti melahirkan full selama 3 bulan.

5. Aku pernah menolak tua dan tak ingin dianggap tua. Aku lebih suka dipanggil kakak daripada ibu. Padahal ternyata tidak bisa tidak, seiring waktu pasti akan bertambah tua.

6.Bertolak belakang dengan keinginan awet muda tetapi aku bukan seorang wanita yang rajin perawatan. Masuk salon saja bisa dihitung jari hanya kalau ada pesta keluarga yang mewajibkan harus make over. Potong rambut saja aku lakukan sendiri, ambil gunting dan kres sesuai panjang yang diinginkan. Kebetulan rambut agak ikal dan selalu digelung jadi menurutku bagaimanapun model rambut tidak akan berpengaruh.

7. Dulu aku introvert parah. Saking parahnya sampai dikatakan sombong. Saat ini, seiring pertambahan usia atau tuntutan pekerjaan, sepertinya sudah berubah.

8. Dulu sangat suka membaca, tiada hari tanpa membaca dan tak akan berhenti bila belum selesai. Tapi sekarang, itu hanya sekedar kisah masa lalu. Untuk menuntaskan 1 lembar saja harus berpikir duluan.

9. Selalu ingin santai dan tak mau menyusahkan diri sendiri. Menurut suami itu adalah ciri yang tak mau maju karena malas berjuang. Tapi aku bisa menjadi pejuang tangguh bila dibutuhkan.

10. Suka kopi hitam tapi buatan sendiri. Kalau tidak minum kopi dalam satu hari rasanya ada yang kurang dan walaupun sudah tertidur tapi otak selalu menginginkan kopi tersebut sehingga tidur tak nyaman. Saat ini mencoba lepas karena sepertinya sudah mulai ada gangguan lambung. Belum bisa sepenuhnya tetapi tetap berusaha dengan mengurangi takaran dari biasa.

11. Suka kristik. Untuk saat ini, sepertinya hanya kristik kegiatan yang bisa pelan tapi pasti melonggarkan ketidaknyamanan dari pikiran. Seiring dengan tusuk demi tusuk maka ketenangan muncul. Denyut nadi normal dan emosi pun sirna.

3 Artikel Pilihan:

Sebenarnya aku tidak yakin untuk melampirkan 3 link pilihan. Namun begitu tetap aku tuliskan yaitu:

1. Cerita Lucu Tentang Hikmat, Kisah Mahatma Gandhi

2. Repleksi Seleksi Alam Dari Dedaunan

3. Paling Tidak, Jangan Menyusahkan

Jawaban untuk pertanyaan dari Rahma Frida:

1. Siapa orang yang paling menguatkanmu ketika kamu down/mendapat masalah?
Aku tidak tahu siapa orang yang menguatkanku karena bukan orang yang suka curhat kepada siapapun termasuk kepada suami dan orangtua. Bagiku semua manusia sama, ada saat mereka akan memandang negatif terhadap orang lain. Bahkan suatu saat akan memakai hasil curhat itu untuk menyerang. Kalau orangtua, alasan tidak berbagi beban adalah tidak ingin menambah beban pikiran orangtua tentang aku. Mungkin aku tidak bisa menyenangkan mereka tapi paling tidak jangan menambah kesusahan mereka. Jadi, aku tidak bisa merekomendasikan manusia tetapi hanya satu tempatku mengadu bahkan sampai bercucuran air mata, yaitu Tuhan Yesus. Sejauh ini, hanya Tuhan Yesus yang bisa menguatkan aku dalam setiap masalah hidup.

2. Apakah kamu tipe orang yang setia?
Sepertinya aku memang tipe setia tapi tak bisa dipungkiri bahwa pernah tak setia.

3. Naik gunung atau berburu sunset di pantai?
Pantai, tapi bukan untuk berburu sunset. Karena lebih suka langit biru menawan. Juga sekedar menikmati hembusan angin sepoi-sepoi dan mendengarkan suara ombak yang indah.

4. Apa kejadian konyol waktu sekolah yang masih kamu ingat sampai sekarang?
Waktu duduk di bangku SMP. Ketika sedang naksir cowok, dan semua tentang dia sedang memenuhi pikiranku. Saat teman memanggil, entah bagaimana jawaban dari mulutku adalah nama si cowok. Buat malu saja. Satu lagi, saat SMP kelas 2. Aku sering diganggu oleh beberapa teman cowok 1 kelas. Mereka niatnya memang bercanda. Hal tersebut aku tuliskan di diary. Entah bagaimana, cowok yang sedang dekat denganku saat itu membaca tulisan tersebut. Esok harinya dia datang ke sekolah dan mengadukan masalah tersebut ke guru BP. Dia yang saat itu sudah SMA datang dengan pakaian biasa dan mengatakan bahwa dia abangku.

5. Kapan terakhir kali kamu menangis?
Kapan ya? Aku lupa. Sepertinya sudah lama tak menangis. Tapi kalau meneteskan air mata, sepertinya minggu lalu saat menonton sebuah drama Thailand yang sedih.

6. Apakah di komunitasmu, kamu merasa menjadi perempuan/laki-laki tercantik/tertampan?
Tidak. Tapi, aku merasa mempunyai kelebihan sendiri yang mungkin tidak dimiliki mereka.

7. Apa manfaat menulis yang sudah kamu rasakan hingga saat ini? Menulis melonggarkan sebuah ketegangan dan mengosongkan keriuhan yang kadang tak terkontrol dalam benakku.

8. Acara televisi favorit?
Aku sudah lama tak menonton televisi jadi tak ada acara favorit. Dulu suka film lepas yang langsung tuntas karena selalu malas kalau harus menunggu kelanjutan episode.

9. Inisial orang yang sedang kamu rindukan?
Sepertinya tidak ada.

10. Apa hal baru yang kamu pelajari saat #dirumahaja?
Buka aplikasi tiktok๐Ÿ˜

11. Jika kamu menemukan dompet berisi banyak uang di jalan yang lengang, sementara kamu sendiri sedang butuh duit, apa yang bakal kamu lakukan terhadap dompet itu? Pertama buka dompet tersebut dan cari identitas. Kalau identitas ada maka dompet dikembalikan. Kalau tidak ada identitas, buat pengumuman di sosial media. Bagaimanapun itu milik orang. Aku langsung membayangkan bagaimana kalau diriku berada di posisi yang kehilangan.

Para Nominator:

1. Dian Purnamasari
2. Kucca
3. Chan
4. Mulya
5. Melati alya
6. masHp
7. Fiska
8. Desyagr
9. Apeka
10. Nunu
11. Millatie Mustaqiemah

11 Pertanyaan untuk Para Nominator:

1. Kapan pertama kali jatuh cinta? Bagaimana ceritanya?
2. PNS (Pegawai Negeri Sipil) atau wirausaha?
3. Buku yang paling berkesan dan ingin direkomendasikan kepada orang lain.
4. Apa lelucon favoritmu dan kenapa?
5. Sebutkan 1 film yang menginspirasi kamu dan jelaskan.
6. Apakah kamu bahagia dengan hidupmu saat ini, dengan tempat tinggalmu, atau apakah kamu akan/ ingin mengubah sesuatu?
7. Apa motivasi terbesar dalam menulis blog?
8. Apa kenangan masa kecil yang paling berkesan buatmu?
9. Negara/ kota yang ingin kamu kunjungi. Alasannya.
10. Apa yang membuatmu mensyukuri hidupmu saat ini?
11. Apa quote terfavorit yang sangat menginspirasimu untuk meraih impian?

Oke deh, itu dia rangkaian 11 dan 11 dariku.

Kepada 11 nominator, aku sangat berharap mereka menerima award ini dan meneruskannya dari blog mereka.
Akan tetapi, mohon pertanyaan-pertanyaan tersebut tidak dijadikan sebagai beban. Jika memang memberatkan atau kebetulan sudah menerima award sebelumnya, maka pertanyaan tidak wajib dijawab dan tidak perlu diteruskan. Cukup menerima awardnya saja. Begitu pula sebaliknya, jika bisa bermanfaat dengan kita saling terhubung satu sama lain bahkan bisa untuk seru-seruan, aku akan dengan senang hati membaca tanggapan kalian nanti.

Oke, terima kasih.

Jangan lupa bahagia.

Gassmom, 110520

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

40 replies on “Serba 11 Pada Tanggal 11, Liebster Award”

Mommy… Ah terima kasih atas puja-pujinya yg sebetulnya tidak perlu, pake introduction segala mom ๐Ÿ˜ญ๐Ÿ˜ญ

Entah knp aku suka cara mom yg santai, dan kayaknya enjoy banget gitu sama hidup.. Sibuk adalah kebahagiaan dan hal yg perlu dinikmati ๐Ÿ˜†โœŒ๏ธ

Disukai oleh 1 orang

Kenapa?๐Ÿค”๐Ÿค”
Niat awal memang begitu, tapi sepertinya dia sudah menerima banyak dari yg lain. Jadi takut merepotkan.
Dirimu juga sebenarnya ingin kumasukkan, tetapi mengingat tahunยฒ lalu dirimu tak menjawab awardยฒ serupa dari bloger lain, jadi aku berpikir ulang utk memasukkan dirimu ๐Ÿ˜๐Ÿคญ

Suka

aku paling berat untuk memilih siapa saja yang harus aku masukkan mbak, jadi tak pernah aku respons. Kalian semua penting, jika aku memilih hanya 11 orang saja, apa jadinya dengan ribuan yang lain, mereka pasti patah hati..he he, duh,,,aku sok yes

Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s