Kategori
story of my life

Selamat Datang Tahun 2020

Hari ke 4 Tahun 2020, dan aku belum menuliskan sepatah kata ucapan menyambut tahun yang baru di blog ini.

Pergantian tahun kali ini sama seperti tahun sebelumnya. Sesuai tradisi melewatkan pergantian tahun di rumah orangtua. Sebenarnya jadwal tahun ini ke kampung ke rumah orangtuaku. Tetapi ternyata apa yang terjadi pada tanggal 31 Desember tidak sesuai prediksi. Tanggal 31 yang seharusnya sudah bisa dilewati dengan santai ternyata malah harus berada di kantor satu harian. Hadir lebih cepat sesuai instruksi pimpinan dan membereskan sesuatu yang ternyata tidak berjalan sebagaimana mestinya. Sempat diwarnai dengan kemarahan demi kemarahan walaupun akhirnya diakhiri dengan saling memaafkan serta peluk dan cium.

Akibat berkutat dengan pekerjaan, otomatis pulang ke rumah pun lama. Ditambah lagi hujan deras semakin menambah lengkapnya “sesuatu” mengakhiri tahun. Sampai di rumah dapat “kuliah panjang” lagi dari pasangan. Wuih, lengkap sudah … penghujung tahun yang sesuatu. Dalam situasi begitu sempat berpikir alangkah enaknya menjadi lelaki, seandainya posisi berganti dan lelaki yang mengalami hal itu pasti sesampai di rumah semua mulus tanpa diwarnai kuliah panjang.

Akhirnya kami melewati pergantian tahun di rumah mertua. Melewati ritual seperti biasa, ibadah dilanjutkan acara keluarga dan saling bermaafan.

Keesokan harinya, tanggal 1 Januari kami ke kampung, silahturahmi dengan keluarga di sana dan memutuskan menghabiskan hari di kampung yang dingin itu sampai tanggal 4 Januari.

Tetapi, tanggal 2 aku sudah harus masuk kerja dan terpaksa harus masuk karena sesuatu yang menjadi masalah pada tanggal 31 Desember kemarin harus dituntaskan kembali. Jadilah aku berangkat bekerja dari kampung menempuh perjalanan lebih kurang 1,5 jam dengan bus. Sorenya kembali ke kampung karena anak-anak masih di sana.

Tidak banyak yang kami lakukan selama di kampung. Lebih banyak berdiam di rumah menghabiskan waktu dengan berbincang dengan orangtua.

Hari ini kembali ke Siantar dan saat ini masih di rumah mertua. Nanti malam pulang ke rumah sendiri.

Tidak ada yang spesial yang kami lakukan menjalani suasana tahun baru ini. Tetapi walaupun begitu, aku yakin semangat yang ada pada kami tidak kalah dengan semangat mereka yang menikmati liburan spesial, dalam menjalani hari-hari di tahun yang baru ini.

So, selamat Tahun Baru 2020 dengan segala harapan untuk lebih baik. Semoga pada tahun 2020 semakin berlimpah berkat dan semakin menjadi berkat.

Gassmom- Ikat tali sepatu, bersiap menapaki hari-hari pada tahun 2020,😜

Gassmom-
Pematangsiantar, 040120

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

6 replies on “Selamat Datang Tahun 2020”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s