Kategori
Daily Stories

Bang Ojol Tutorial

Semua driver ojol yang aku order selalu baik dan ramah, tidak ada yang membuat resah dan gelisah apalagi membangkitkan emosi. Akan tetapi driver yang akan kuceritakan ini, menurutku mempunyai nilai plus dan memberi kesan tersendiri. Dia menerapkan excellent service yang memuaskan.

“Selamat sore, Mbak. Benar dengan Mbak Sondang?” sapa driver Ojol yang aku order sore kemarin. Logat dan wajahnya menunjukkan bahwa dia dari etnis Tionghoa. Perawakan besar dengan motor gede CB plus box bagasi di belakang.

“Mbak, sebelum naik, saya beritahu tutorialnya ya. Kalau mau naik, kaki kiri duluan terus … bla bla ….” Panjang lebar dia menerangkan sebelum aku “memanjat” ke bahunya.

“Sudah nyaman Mbak? Kita siap berangkat?” Bang ojol pun bertanya lagi setelah aku duduk manis di boncengan.

Sepanjang perjalanan, kami pun terlibat obrolan termasuk membahas kemacetan yang terjadi karena perbaikan di mana-mana mengejar target akhir tahun. Lumayan agak intelek juga pembicaraan kami sepanjang perjalanan.

Karena penasaran dengan motor gede ditambah box di belakang, akhirnya aku tergelitik juga untuk bertanya. Apakah dia tidak pernah dikomplain penumpang, apalagi kalau si penumpang seorang ibu-ibu gendut? Dia pun mengatakan kalau di awal bisa jadi calon penumpang agak ragu tetapi setelah dia menjelaskan dan memberi tutorial supaya nyaman maka sejauh ini semua aman dan lancar. “Kuncinya hanya pada cara kita menerangkan dan meyakinkan.” katanya.

Begitu sampai di tempat tujuan, dia pun mengatakan supaya aku jangan langsung turun karena ada tutorial tentang cara turun yang akan disampaikannya. Walaupun merasa agak geli namun kuturuti sarannya. Benar-benar memberi kesan tersendiri perjalanan kali ini. “Bang Ojol Tutorial” sebutanku untuk driver kali ini.

Pict. Pint

Gassmom-
Pematangsiantar, 201219

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

7 replies on “Bang Ojol Tutorial”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s