Kategori
celoteh anak Cerita Anak

Di Handphone Mamaku

“Hari ini cerita Alkitab kita tentang Kain dan Habel. Di mana pada suatu hari Kain dan Habel mempersembahkan korban Bakaran kepada Tuhan. Tuhan berkenan kepada korban bakaran Habel tetapi sebaliknya Tuhan tidak berkenan kepada korban bakaran Kain.” Bang Jhon sang guru sekolah minggu pun membuka cerita khotbah di hadapan anak-anak sekolah minggu yang mendengarkan dengan serius.

“Sebelum kita memulai cerita, Abang ingin bertanya, siapa yang pernah melihat api kurban bakaran Kain?” Tanya Bang Jhon.

Dan Sachio pun tunjuk tangan.

“Oh, Sachio katanya sudah pernah melihat. Di mana kamu lihat apinya Sachio?”tanya Bang Jhon.

Dengan penuh percaya diri, Sachio pun menjawab, “Di Handphone mamaku.”

Seketika ruangan sekolah minggu pun dipenuhi dengan tawa mendengar jawaban dari Sachio. Hal itu membuat Sachio semakin sumringah karena merasa sudah membuat semua senang karena dia berhasil menjawab pertanyaan dari Bang Jhon.

***

Sesampai di rumah, Sonia sang kakak yang menemani Sachio sekolah minggu pun menceritakan kepada mama tentang Sachio yang menjawab pertanyaan Bang Jhon dan menjawab bahwa dia sudah pernah melihat di handphone mama. Sonia juga menceritakan bagaimana anak-anak sekolah minggu yang lebih besar menertawakan jawaban Sachio. Sachio yang ikut mendengarkan pun langsung menceletuk, “Iya dong Ma, mereka semua tertawa karena mereka senang Sachio sudah menjawab. Dan memang benar Sachio sudah pernah melihat api di handphone mama.”

Tak ingin membuat Sachio patah semangat, mama pun menjawab, “Bagus dong Sachio sudah tunjuk tangan. Dan itu artinya Sachio memperhatikan guru bercerita. Buktinya pertanyaan yang ditanyakan bisa dijawab.”

Mendengar jawaban itu, wajah Sachio pun semakin berseri-seri. Tinggal mama dan Sonia yang tersenyum menahan tawa.

***

Catatan.

Cerita ini adalah sebuah draft dari 2017, berdasarkan kisah pengalaman Sachio sewaktu masih berusia 4 tahun.
Kain dan Habel adalah kisah Alkitab yang tertulis di Perjanjian Lama yaitu kitab Kejadian 4:1-16.

Api Korban Bakaran Kain dan Habel.(Pict. Pint)

Kain dan Habel adalah anak Adam dan Hawa. Kain menjadi petani dan Habel menggembala kambing domba. Suatu hari Kain dan Habel mempersembahkan korban bakaran kepada Tuhan. Kain mempersembahkan sebagian hasil tanah dan Habel mempersembahkan dari anak sulung dombanya. Korban bakaran Habel berkenan kepada Tuhan tetapi sebaliknya korban bakaran Kain tidak diindahkan Tuhan.

-Gassmom-
Pematangsiantar, 071219

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

2 replies on “Di Handphone Mamaku”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s