Kategori
pengalaman

Terpaksa Dihapus

Setelah seminggu absen memberi warna pada blog receh ini, akhirnya tadi malam aku berniat menulis sesuatu. Aku pun memulai dari melanjutkan sebuah draft untuk sebuah award.

Bila pada tulisan serupa yang lainnya aku memutuskan tidak menominasikan kepada siapapun, maka tadi malam aku berniat mulai menyeret link beberapa teman untuk mendapat nominasi.

Setelah selesai, akupun memposting tulisan tersebut. Namun ada yang aneh karena entah bagaimana pada tampilan blog dan reader tidak seperti biasa. Tulisan menjadi terbagi dua dan tumpang tindih. Sampai berkali-kali aku revisi tetapi tetap seperti itu. Terus terang aku bingung karena baru kali ini menemukan hal seperti itu.

Berhubung sudah dinihari, jam sudah menunjukkan pukul 01. 30 WIB maka akupun memutuskan membiarkan saja dengan sebuah pemikiran siapa tahu itu pengaruh jaringan atau sistem sedang ada masalah.

Tadi pagi begitu bangun tidur, aku cek ulang. Ternyata sudah ada like dan coment. Tetapi coment dari Layang Seta mengatakan bahwa tidak ada tulisan. Aku pun cek ulang melalui pemberitahuan coment dan like. Benar saja, memang yang terlihat hanya judul tanpa satu tulisan pun di bawahnya. Cek kembali ke tampilan blog, ternyata masih seperti tampilan tadi malam.

Karena penasaran, aku searching dengan kata pencarian “mengapa tulisan tidak terlihat” tetapi jawaban yang kutemukan hanya sebatas selera dan isi tulisan yang membuat orang tidak tertarik membaca tulisan kita.

Sampai akhirnya pencarianku berlabuh kepada hal yang membuat blog dihapus dan dibanned. Di sana ada dikatakan salah satu penyebab adalah karena dianggap sebagai aktifitas spam berhubungan dengan backlink. Bisa jadi tidak langsung dibanned tetapi tampilan menjadi berubah dan tidak seperti biasa.

Sampai saat ini aku memang belum bisa menyimpulkan kenapa kejadian tadi malam bisa terjadi. Tapi aku berpikir bisa jadi karena tulisan tersebut menyertakan link yang jauh lebih banyak dari yang sebelumnya bahkan tidak pernah seperti itu.

Walaupun belum bisa menyimpulkan tetapi akhirnya aku putuskan untuk menghapus saja tulisan tadi malam.

O, iya menurut teman-teman itu kenapa ya?

-Gassmom-
Pematangsiantar, 110519

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

16 replies on “Terpaksa Dihapus”

Pantesan td pagi nggak ada tulisannya. Tp pas buka blog mb Sondang via chrome trbaca. Awalnya saya pikir mungkn karena diedit berulang kali jadi tulisan versi reader blm muncul.

Disukai oleh 1 orang

Begitu ya.
Aku memang belum bisa jalan-jalan terlalu jauh.Tetapi ternyata hasil jalan-jalanku pagi ini membuka pikiran juga bahwa walaupun hanya untuk bersenang-senang tetapi tetap harus mengetahui paling tidak sedikit peraturan. Sepertinya selama ini aku banyak juga melakukan tindakan spam di komentar orang lain. Selama ini aku sering berkomentar seperti layaknya di medsos hanya singkat atau emoji.
Ternyata di dunia perblogan itu tidak bisa.Hmm…

Suka

Iya ya…
Mungkin itu karena pengaturan dari yang punya blog makanya tidak masuk spam. Tetapi menurut yang kubaca, penilaian mesin pendeteksi google berjalan tanpa kita sadari. Jadi tidak merugikan blog yang dikomentari tapi yang memberi komentar berada dalam pengawasan, begitulah kira2 he he he

Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s