Kategori
Karyaku (Kruistik)

Taplak Meja Kristik

Walaupun lebih sering membuat kristik untuk pajangan dinding tapi aku juga pernah membuat karya kristik dalam bentuk taplak meja dan untuk sarung bantal kursi.

Tapi itu semua aku kerjakan sewaktu masih zaman gadis dulu. Kalau tak salah antara tahun 2000 – 2002. Sewaktu tinggal di asrama rumah sakit. Jadi tidak ada pekerjaan yang berarti pada waktu senggang. Selain nonton dan nonton dan aku merasa itu hal sia-sia. Aku pun iseng menerima orderan Kristik dari teman-teman.

Selain mengerjakan punya teman, aku juga mengerjakan beberapa untukku. Salah satunya sebuah taplak meja berukuran 300 x 200 cm. Menggunakan bahan dasar kain strimin lokal dan benang wol. Bila untuk pajangan biasa menggunakan wol biasa tetapi untuk taplak meja menggunakan benang wol yang lebih kuat dan membelinya juga dengan ukuran yang lebih besar. Aku lupa pakai merek apa waktu itu. Menyulam taplak meja lebih mudah menurutku karena kita hanya perlu menghapal satu bentuk pola dan selanjutnya sudah gampang karena hanya pola itu yang kita ulang sampai selesai.

Ini dia pola yang kupakai untuk membuat taplak meja.

Dulu sebenarnya aku tidak tahu untuk apa membuat taplak meja tersebut. Karena tidak punya meja besar. Sesudah menikah juga tetap belum punya meja sebesar itu. Karena dengan rumah sederhana kami tak mungkin memiliki meja besar. Untuk sekian lama taplak meja tersebut hanya menjadi penghuni setia lemari. Sempat juga terpikir untuk menjual tetapi setelah dipikir lagi rasanya sayang.

Sampai akhirnya tahun lalu aku pindah tempat kerja. Kebetulan instansi tempat bekerja sekarang sering mengadakan pertemuan dengan masyarakat di balai kecamatan masing-masing. Dan di balai ternyata ada meja besar tetapi taplak meja sudah tidak kelihatan lagi. Aku Pun membawa taplak meja itu dan ternyata cocok. Setiap ada pertemuan taplak itu digunakan. Akhirnya setelah sekian lama taplak meja kristik itu bermanfaat juga.

Fokus kepada taplak meja saja ya …😊

-Gassmom-
Pematangsiantar, 040519

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

10 replies on “Taplak Meja Kristik”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s