Kategori
Tulisan Ngawur

Dilan dan Adian

Akhir-akhir ini tulisan tentang Adian Napitupulu sering muncul di timeline medsosku. Video tentang Adian baik acara debat dan wawancara dengannya juga sering muncul di YouTube.

Menulis tentang Adian, aku tidak mau membahas tentang politik. Aku hanya ingin menuliskan apa yang kubayangkan ketika membaca dan menonton tentang Adian.

Entah bagaimana, setiap melihat segala sesuatu tentang dia maka yang kubayangkan adalah sosok Dilan yang diperankan oleh Iqbal Ramadhan. Bukan, bukan wajahnya yang kubayangkan karena kalau dari segi wajah pastilah menang si Iqbal Ramadhan, idola cewek zaman now gitu lho. Kalau aku menyamakan dengan Dilan pasti bakal banyak yang menjadi barisan sakit hati nanti.

Jadi aku melihat kemiripan mereka dari gaya selengekan dan nyeleneh mereka. Dilan yang digambarkan easy going, kadang usil namun sebenarnya baik. Terlepas dari penampilan yang begitu ternyata Dilan juga pintar dan berprestasi. Dilan tidak senang melihat ada yang tertindas. Bahkan rela berkorban untuk melawan ketidakadilan. Dilan juga orang yang setia kawan.

Membaca tentang sepak terjang Adian sewaktu menjadi mahasiswa tahun 1998 yang menorehkan sejarah baru bagi bangsa ini, membuatku benar-benar salut dan kagum. Ketika akhirnya berhasil duduk di kursi DPR, Adian tetap berjuang di jalur yang sama. Walaupun kesannya santai dan asal tetapi opini dalam setiap debat tidak asal. Sama seperti Dilan yang selalu pakai jaket jeans, Adian juga memiliki jaket favorit jaket kulit yang selalu menjadi pelengkap busana wajib ala mereka.

Dalam pemilihan tahun ini, Adian juga berhasil duduk kembali sebagai wakil rakyat di Senayan. Semoga Adian selalu diberi khidmat dalam amanat yang diemban demi bangsa ini.

-Gassmom-
Pematangsiantar, 250419

Ps. Tulisan receh dan dadakan di warung Depan Depag karena mendengar video yang ditonton si Ibu yang punya warung. Tentang sesuatu yang jauh dari akal sehat.

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

21 replies on “Dilan dan Adian”

Iya juga ya…
Dan kemudian setelah ku perhatikan kenapa jadi ada ada kemiripan wajah juga? Berarti Adian itu ganteng atau Dilan sebenarnya tidak ganteng?πŸ€”πŸ€”πŸ€”πŸ§πŸ™„

Btw, logis saja tidak cukup. Tapi lebih bisa masuk akal.
Dan soal jujur,,, siapakah kita manusia yang bisa menjudge kejujuran seseorang. Hanya dia dan Tuhan yang tahu dia jujur atau tidak.
Apalagi zaman sekarang, dengan gampang orang bisa memutarbalikkan fakta. Mencapai jujur atau tidak dari sekedar like atau dislike. Mencap jujur atau tidak tergantung dia sepaham atau tidak, sealiran atau tidak.

Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s