Kategori
Surat

Surat Untuk Salah Satu Teman Masa Kecil (Letter-6)

Kepada : Ester Lina

Hallo Ueng, apa kabar?

He he he, sorry kalau aku panggil dirimu dengan nama itu karena nama itulah yang menjadi panggilanmu waktu kita menjalani masa kanak-kanak di kampung kita Raya Bayu.

Aku lupa tahun berapa tepatnya dirimu pertama kali datang ke kampung kita. Kamu dan keluarga pindah dari Medan dan dirimu menjadi murid baru di SD kita, menjadi adik kelas kami.

Eh, tau nggak sewaktu pertama kali melihatmu sebenarnya terbersit sedikit iri kepadamu. Kamu datang dari kota, begitu cantik dengan kulit putih mulus ditambah lagi perawakan tinggi. Sungguh sangat jauh berbeda dengan kami anak kampung yang dekil dan hampir gosong karena setiap hari terpapar matahari. Belum lagi katanya kamu pintar dan memang terbukti karena dirimu meraih juara di kelasmu.

Banyak yang ingin berteman denganmu. Biasalah, kami anak kampung pasti menganggap kalau anak kota itu jauh lebih hebat dari kami.
Karena kebetulan rumah kita berdekatan, akhirnya waktu pun membuat kita berteman dan bisa dibilang kompak. Apalagi hobby kita sama yaitu membaca. Kita pun sering menghabiskan waktu bersama, bermain bersama, membaca atau hanya sekedar duduk-duduk tak jelas. Seingatku kita lebih sering nongkrong di rumahmu. Orangtuaku pun sudah maklum dan menganggap kita memang dekat.

Seingatku kita masih tetap dekat sampai aku tamat SMP karena tamat SMP aku melanjutkan sekolah ke kota sehingga kita pun jarang ketemu. Kemudian dirimu juga setamat dari SMP melanjutkan sekolah ke Medan membuat komunikasi di antara kita terputus.

Sejak itu sampai sekarang rasanya kita tidak pernah ketemu lagi ya? Hanya ketemu di Facebook dan say hello di sana.

Sekarang kita sudah sama-sama dewasa, sudah berkeluarga dan memiliki anak tapi memory kebersamaan kita masih bisa kuingat dengan jelas.

Aku tak tahu bagaimana kenanganmu tentangku. Tapi kalau aku pribadi, sangat menikmati kenangan kebersamaan masa kecil kita dahulu. Namamu masih tetap terpatri sebagai salah satu teman terbaikku di masa kecil.

Dan di surat ini aku ingin mengucapkan terima kasih karena pernah menjadi teman terbaik di masa kecilku. Terima kasih atas kebersamaan kita di masa lalu. Terima kasih untuk setiap kenangan yang begitu manis.

Kiranya kita sehat selalu dan panjang umur.

Sekian dulu surat dariku.

Syalom.

Gassmom-
Pematangsiantar, 200219

Tulisan ini sebagai tulisan ke 6 dalam rangka a letter challenge dengan tema surat kepada salah satu teman masa kecil.
Pict. Pinterest

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s