Self Reminder (2)

Dalam rangka bersih-bersih galeri foto, aku menemukan kembali beberapa foto yang kuedit dengan tulisan. Dulu aku memang sering mengedit seperti itu, sebagai self Reminder atau hanya sekedar quote iseng tergantung suasana hati.

Daripada terbuang percuma, akhirnya aku memutuskan untuk menuliskan di sini saja. Karena ada beberapa (yang sudah ketemu) jadi menurutku lebih baik aku menuangkan satu demi satu saja.

Gambar ini aku buat tanggal 19 Februari 2016.

Sebuah ayat dari Alkitab. Saat itu, aku memang merasa benar-benar lelah. Sendiri dalam mengurus 4 anak karena suami masih bekerja di kota yang berbeda. Aku masih dalam masa cuti melahirkan si bungsu.

Aku sendiri, bersama 4 anak dimana semua masih butuh perhatian penuh. Ditambah lagi luka bekas operasi melahirkan yang masih sering terasa sakit. Memang ada yang membantu mencuci, menyetrika dan membersihkan rumah tapi hanya setengah hari. Selanjutnya aku yang merangkap semua pekerjaan.

Pada dasarnya aku bukan orang yang suka mengeluh. Aku juga terbiasa bekerja dan mengerjakan semua sendiri. Bahkan mengerjakan semua sendiri itu menghadirkan suatu kebanggaan tersendiri bagiku, bahwa aku mampu, aku kuat.

Namun, ada saatnya aku berada pada titik lelah dan jenuh. Lelah dalam mengerjakan semua dan lelah menghadapi anak-anak. Lelah karena tak ada teman berbagi cerita dan berbagi lelah. Lelah sungguh lelah …

Situasi seperti itu pun membuat pikiran rentan putus asa. Dan, aku nyaris putus asa …
Untung, pada saat genting begitu aku seolah ditunjukkan ke satu ayat Alkitab. Sebelumnya aku bahkan tidak tahu kalau ayat itu memang ada, mengingat aku bukan seorang yang cukup taat. Tapi suatu kuasa telah membawa aku menemukan ayat tersebut. Ayat yang membuatku seolah terkesiap dan tersadar dari nyaris putus asa. Ayat yang membuka hati dan pikiran. Ayat yang menguatkan.

2 Tawarikh 5:17

“Tetapi kamu ini kuatkanlah hatimu,
Jangan lemah semangatmu,
Karena ada upah bagi usahamu.”

-Gassmom-
Pematangsiantar, 110219

Iklan

7 pemikiran pada “Self Reminder (2)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google

You are commenting using your Google account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s