Kategori
story of my life

Karena Wanita Selalu Ingin (Terlihat) (Dikatakan) Muda

“Masih muda ya ibu yang pulang barusan itu.” ujar ibu pendamping pasien peserta MOW (Metode Operasi Wanita) yang berada di ruangan yang sama dengan tempatku membantu teman mengurus pasiennya.

“Iya. Dan ke depannya dia pun pasti akan nampak semakin muda karena tidak ada beban lagi untuk takut hamil. Dia bisa fokus mengurus anak dan dirinya saja.” ujar ibu yang satu lagi.

“O, iya? Tapi aku kenapa tidak merasa tambah muda ya?” celutukku spontan.

“Maksudnya? Aku kan cerita tentang wanita yang sudah operasi tutup tadi.” kata ibu yang pertama. ” Kalau kamu yang masih gadis, ya pasti masih muda. Jadi ngapain dibahas?” sambungnya lagi.

“Aku juga sudah tutup koq Bu. Sudah lama malah, sudah 3 tahun.” jawabku kalem.

“Ah, masa? Tak kirain tadi kamu masih gadis lho. Makanya dari tadi aku panggil adik gitu. Sudah berapa anakmu?”

“4 …” jawabku.

“Wah, tak disangka sama sekali. Padahal masih muda ternyata anakmu banyak juga ya he he he.”

“Umurku nggak semuda ibu tadi koq Bu. Umurku sudah tua.” ujarku kalem.

“O, Iya … Tadi kupikir memang masih gadis lho … ”

Sebenarnya aku sudah lumayan lelah. Karena alasan background mereka dan karena kebetulan aku dekat dengan mereka, ada 1 tim yang minta bantuanku memberi tindakan yang tidak bisa mereka lakukan. Pekerjaanku pun menjadi double. Walaupun sebenarnya aku enjoy saja melakukan itu karena bukan pekerjaan sulit dan akupun senang melakukannya. Dan lebih senang lagi ketika mendengar mereka mengucapkan terima kasih. Dan, ketika ada yang mengatakan bahwa aku masih kelihatan seperti gadis, … pastinya aku lebih senang lagi dong. Lelahku pun berkurang, semangatku membuncah he he he

Ya, sama seperti wanita-wanita lain, aku juga senang dibilang masih muda, dibilang belum nampak seperti mami-mami rempong. Lelah letih bisa hilang dalam sekejap, semangat langsung melonjak setinggi-tingginya bila ada perkataan begitu.
Lebay ya?
Tapi itu memang kenyataannya koq. Hampir semua wanita yang kukenal bila ada yang mengatakan dia nampak muda, awet muda, semakin muda, tak perduli si wanita itu yang seumuranku, atau yang 50-an bahkan yang sudah 60-an pun pasti akan sumringah mendengar perkataan seperti itu, wajah pun langsung berseri -seri.
Ya, itulah wanita. Karena wanita selalu ingin dikatakan terlihat muda, cantik dan menarik.

-Gassmom-
Pematangsiantar, 220918

Pict. Pribadi

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

4 replies on “Karena Wanita Selalu Ingin (Terlihat) (Dikatakan) Muda”

Pindah penugasan begini memang bisa bikin pola pikir ikut berubah, yaa… Pernah mutasi dari kantor yang mayoritas seumuran lalu ke kantor yang jarak usia terdekatnya 15 tahun lebih senior, lalu pindah lagi ke kantor yang mayoritas lebih muda umurnya….rasanya memang perlu waktu adaptasi dan lama-kelamaan sedikit terbawa juga :D.

Disukai oleh 1 orang

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s