Aku dan Kopi

Bukan berniat pamer atau bagaimana, hanya sekedar menuliskan apa yang terbersit di hati. Jadi kemarin itu aku dapat kopi lagi. Kali ini dari Sidikalang.

Bagi pecinta kopi, dapat oleh-oleh kopi selalu memberi kesenangan tersendiri. Dulu juga waktu suami masih sering tugas keluar kota beliau sering membawa oleh-oleh kopi hitam khusus untukku. Kopi yang paling kusuka adalah kopi Aceh dan kopi Dolok Sanggul. Mengingat itu jadi menyesal kenapa dulu tidak foto dan buat tulisannya ya he he he

Aku sih bukan maniak kopi, pecinta juga belum pantas. Hanya penyuka dan penikmat kopi. Ngopinya juga masih standard yaitu satu kali satu hari maksimal 2 kali. Tapi kalau satu kali itu wajib hukumnya karena kalau tidak pasti selalu merasa ada yang kurang bahkan dalam tidur malamku teringat terus akan kopi.

Aku juga bukan fanatik ke satu jenis kopi. Bahkan cenderung gampang beradaptasi sesuai keadaan. Tapi yang pasti harus kopi hitam dan baru digiling bukan kemasan yang dijual di pasaran. Kalau sedang dapat oleh-oleh kopi terkenal aku nikmati tapi kalau tidak ada, aku juga menikmati kopi hitam yang kubeli di Toko Risda atau Toko Selatan yang berada di jalan Merdeka Kota Pematangsiantar tercinta ini.

Kopi dari kedua toko itu pun lumayan menurutku. Yang penting buat sendiri dengan air yang baru mendidih.

Kopi Sidikalang merupakan kopi yang lumayan terkenal. Bila menyebut Sidikalang, pasti langsung ingat kopi. Dan memang kopi Sidikalang nikmat. Dan bila dibandingkan dengan kopi yang sering kubeli di toko tadi, kopi Sidikalang ini lebih hitam, pekat dan lebih pahit dan lebih asli. Kenapa kubilang lebih asli? Karena kalau minum kopi biasa dari toko tadi, masih hitungan menit sejak kopi di gelasku habis aku bisa jatuh tertidur. Beda dengan kopi Sidikalang yang benar-benar bisa membuatku terjaga sampai malam.

Hmmm, menulis tentang kopi membuatku jadi ingin cepat sampai di rumah, menyeduh air sampai mendidih dan duduk santai menikmati kopi panas he he he

O, iya thanks berat deh untuk yang telah memberi kopi, Tuhan memberkati 😊

-Gassmom-
Pematangsiantar, 080119

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s