Kategori
Renungan Renungankoe tulisan Bebas

Karena Zona Waktu Setiap Orang Berbeda

“Usia ibu berapa? ”

“Jadi anak ibu berapa?”

“Yang paling besar berapa usianya?”

Awalnya aku bertanya hanya sebagai pengalihan karena melihat ibu tersebut masih menahan sakit walaupun sudah diberi anastesi lokal di lengan untuk pemasangan kontrasepsi Implant. Tetapi jawaban ibu tersebut ternyata cukup membuatku sedikit kaget dan tanpa sadar aku memperhatikan wajahnya lagi.

Ibu itu berusia 38 tahun, memiliki 3 anak dan sudah memiliki 1 cucu berusia kurang dari 1 tahun. Bahkan ternyata putrinya juga ada diantara mereka yang mengikuti pelayanan kontrasepsi Implant hari ini. Sementara kalau melihat penampilan ibu itu masih seperti gadis karena body juga lumayan terawat.

Perbincangan dengan ibu tersebut mengingatkanku dengan artikel yang pernah kubaca. Bahwa setiap orang memiliki zona waktu yang berbeda.

Ibu itu yang usianya lebih muda 1 tahun dariku ternyata sudah memiliki cucu padahal anakku yang paling besar masih kelas VII. Sementara itu masih ada temanku yang usianya jauh diatasku tapi sampai saat ini masih tetap berada distatus belum menikah.

Yah, setiap orang memiliki zona waktu yang berbeda. Dimana bila kita berpikir dengan akal manusia kadang bisa menimbulkan pertanyaan demi pertanyaan mengapa, mengapa dan mengapa. Bahkan bisa menimbulkan rasa iri dan dengki. Atau bahkan bisa menghadirkan rasa sepele bila yang kita lihat seperti tidak lebih baik dari kita.

Tetapi sebagai orang yang memiliki iman, kita tidak boleh membiarkan iri, cemburu ataupun hal -hal semacam itu muncul dalam pikiran. Juga jangan menghina mereka yang kita lihat situasi kondisinya berada di bawah kita. Setiap orang punya zona waktu yang berbeda. Kita harus tetap berada di jalur kita, melakukan yang terbaik dalam hidup, tetap percaya bahwa Tuhan punya rencana yang berbeda untuk setiap orang. Semua akan indah pada waktunya. Waktu Tuhan selalu tepat.Rancangan-Nya adalah rancangan damai sejahtera.

-Gassmom-
Pematangsiantar, 240918

(Tulisan ini sebelumnya sudah pernah diunggah di PlukMe.)

note:
Implant adalah salah satu metode kontrasepsi jangka panjang, mengandung hormon Progesteron, di pasang di bawah kulit. Lazim disebut susuk.
Pict. Pribadi

Iklan

Oleh Sondang Saragih

Semua baik, apa yang Tuhan perbuat dalam hidupku.
Everymoment Thank God.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

Connecting to %s